Buku Sekolah Digital

  • f="http://smpn5satui.blogspot.com/">MENU LOGIN SP.DATADIK BLOG TUTORIAL LOGIN BLOGGER SUMARNASATUI
  • Sabtu, 09 November 2013

    Jhonlin ke SMP Negeri 5 Satui

    Hari ini Sabtu 9 November 2013 SMP Negeri 5 Satui kedatangan tamu dari PT Jhonlin Group dengan satu tujuan menyerahkan bantuan berupa 2 unit PC, 1 proyektor, 3 buah bola volley, 1 net volley,  6 raket badmintor, 1 net badminton, dan 5 bola kaki, semuanya diserahkan langsung oleh direktur utama PTJhonlin yaitu Bapak H.Syahbiri,S.Sos,MH.
    Barang yang diserahkan sesuai dengan janji beliau ketika mengadakan silaturahmi dengan Kepala Dinas, dan kepala SMP dan SMA se Kabupaten Tanah Bumbu pada tanggal 17 Agustus 2013 di Kantor Disdikpora.
    Selain memberikan bantuan berupa barang tersebut diatas, sebelumnya juga sudah memberikan beasiswa Rp 10.000.000 untuk 10 orang siswa yang lulus UN tahun lalu yang diserahkan langsung kepada siswa yang menerima.
    Bagi SMP Negeri 5 Satui bantuan tersebut sangat berharga sekali karena kalau mengadakan sendiri sangat tidak mungkin melihat jumlah siswa yang dimiliki hanya 66 orang dengan begitu jumlah dana BOS yang diterima juga bisa dikatakan minim.
    Kami sebagai pimpinan mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT Jhonlin mau membantu, apalagi mau datang langsung sehingga mengetahui keadaan SMP Negeri 5 Satui yang sebenarnya yang sangat minim sarana dan prasarananya walau berada ditengah-tengah lingkungan perusahaan batu bara kelas dunia yang telah menggali batu bara dengan hasil triliunan rupiah.
    Kita  tidak menutup mata bahwa sebelumnya juga sudah dapat bantuan listrik dari PT Wahana, selain listrik juga ada bantuan berupa pembukaan jalan menuju ke SMP dan pembersihan lingkungan.
    Kami berharap perusahaan besar tidak akan pernah berhenti untuk membantu melengkapi sarana dan prasarna yang sangat diperlukan yang sifatnya mendesak mulai dari tidak memiliki kantor, tidak memiliki ruang lab, tidak memiliki ruang komputer, kemarau semingu saja tidak memiliki air bersih.
    Bapak H.Syahbiri,S.Sos,MH, setelah menyerahkan bantuan beliau bermain kuis dengan siswa, bahkan menugajak adu pinalti dengan kepala sekolah, dan bagi yang bisa menjawab langsung dapat uang Rp 100.000.
    Sekali lagi terimakasih PT Jhonlin semoga bertambah jaya dan ditunggu bantuan berikutnya.
    Dokumentasi.


    Kolom 3 B

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Dilema

    SMP Negeri 5 Satu Atap Satui ada di daerah ring 1 perusahaan besar tambang emas hitam (batu bara) yang melimpah, tetapi bantuan yang diterima tidak semelimpah emas hitam tersebut, karena ternyata setelah 12 tahun berdiri hanya memiliki 2 gedung kelas , 1 gedung perpustakaan dan 1 gedung Lab IPA yang semuanya bangunan pemerintah, sementara perusahaan yang ada disekitarnya baru bisa membantu listrik dari PT Wahana, transportasi bus dari PT Arutmin. Padahal masih banyak memerlukan bangunan seperti (ruang kelas, kantor, pagar, gapura, mushola). Untuk sarana komputer untuk belajar siswa juga belum memiliki apalagi ruang komputernya. Semoga ini menjadi renungan bagi semua pihak.