Buku Sekolah Digital

Jumat, 13 Desember 2013

Proses Pembelajaran di SMPN 5 Satui


Lokasi SMP Negeri 5 Satui bisa dikatakan berada jauh dari perkotaan, tetapi tidak bisa dikatakan terpencil walau ada yang mengatakan berada di pelosok, terserah orang mau mengatakan apa yang jelas untuk saat ini untuk menuju kesana jalanya sulit tetapi masih bisa dilewati dengan kendaraan roda empat hanya saja waktu tempuh dari jalan poros provinsi waktunya berlipat-lipat dari sebelum jalanya rusak. Ketika PT Theas masih beroperasi waktu tempuh  10 s.d 15 menit tetapi semenjak PT Theas berhenti operasi yang otomatis jalan tidak diperbaiki, kini waktu tempuh antara 30 s.d 45 menit dari jalan poros provinsi.
Walau SMP Negeri 5 Satui dikatakan berada di pelosok namun proses pembelajaran yang dilakukan guru-guru tidak pelosok, tetap saja menggunakan standar yang sama yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, apa lagi guru-guru SMPN 5 Satui 90% tinggal di Kota Kecamatan.

Berikut dokumen pelaksanaan proses pembelajaran di SMPN 5 Satui.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilema

SMP Negeri 5 Satu Atap Satui ada di daerah ring 1 perusahaan besar tambang emas hitam (batu bara) yang melimpah, tetapi bantuan yang diterima tidak semelimpah emas hitam tersebut, karena ternyata setelah 12 tahun berdiri hanya memiliki 2 gedung kelas , 1 gedung perpustakaan dan 1 gedung Lab IPA yang semuanya bangunan pemerintah, sementara perusahaan yang ada disekitarnya baru bisa membantu listrik dari PT Wahana, transportasi bus dari PT Arutmin. Padahal masih banyak memerlukan bangunan seperti (ruang kelas, kantor, pagar, gapura, mushola). Untuk sarana komputer untuk belajar siswa juga belum memiliki apalagi ruang komputernya. Semoga ini menjadi renungan bagi semua pihak.