Buku Sekolah Digital

Jumat, 09 Januari 2015

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN5 Satui

Hari ini Kamis 8 Januari 2014 bertempat di ruang Lab IPA SMPN 5 Satui warga sekolah SMPN 5 Satui melaksanakan acara keagamaan yaitu Peringatan Masulid Nabi Besar Muhaam SAW Tahun 1456 H dengan penceramah Guru Irfan dari Sungai Danau.
Acara dilaksanakan oleh OSIS SMPN 5 Satui yang dimotori oleh Pembina kegiatan keagamaan Bapak Noor Djazuli,S.Pd.I dan pembina Kegiatan kesiswaan Bapak Baroto,S.Pd juha dibantu oleh guru-guru yang lainya. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan kesiswaan yang rutin dilaksanakan setiap tahun yang bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada selutuh warga sekolah khususnya yang beragama Islam. 
Selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini juga sekaligus mengadakan syukuran karena SMPN 5 Satui baru saja mendapat gedung baru LAB IPA Tahun 2014 semoga saja bangunan ini awet dan membawa kebaikan bagi yang menggunakanya.
Adapun acara diawali oleh pembacaan Maulid Habsi oleh kelompok Maulid Habsi dari Siswa SMPN 5 Satui, dilanjutkan dengan pemacaan kalam ilahi sari tilawah, acara selanjutnya sambutan-sambutan setalah itu acara inti yang disampaikan oleh ustad Irfan dari Sungai Danau.
Semoga tahun depan bisa menampilkan acara yang lebih meriah dan mendidik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilema

SMP Negeri 5 Satu Atap Satui ada di daerah ring 1 perusahaan besar tambang emas hitam (batu bara) yang melimpah, tetapi bantuan yang diterima tidak semelimpah emas hitam tersebut, karena ternyata setelah 12 tahun berdiri hanya memiliki 2 gedung kelas , 1 gedung perpustakaan dan 1 gedung Lab IPA yang semuanya bangunan pemerintah, sementara perusahaan yang ada disekitarnya baru bisa membantu listrik dari PT Wahana, transportasi bus dari PT Arutmin. Padahal masih banyak memerlukan bangunan seperti (ruang kelas, kantor, pagar, gapura, mushola). Untuk sarana komputer untuk belajar siswa juga belum memiliki apalagi ruang komputernya. Semoga ini menjadi renungan bagi semua pihak.