Buku Sekolah Digital

Senin, 23 Februari 2015

Kunjungan ke SMP Negeri 2 Satui

Hari Rabu 18 Februari 2015 guru dan perwakilan siswa SMP negeri 5 Satui melaksanakan kunjungan ke SMP Negeri 2 Satui Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu. Semua guru dan Staf  ikut dalam kunjungan tersebut dan perwakilan siswa dari masing masing kelas dan pengurus OSIS. sehingga total yang mengikuti kunjungan tersebut 25 orang sesuai dengan kapasitas Bis sekolah yang kami pinjam dari PT Arutmin Indonesia.
Adapun tujuan utama kunjungan tersebut adalah belajar masalah penataan lingkungan sekolah karena kebetulan SMPN 2 Satui menjadi Juara 3 lomba adiwiyata tingkat SMP Kab.Tanah Bumbu. Selain masalah lingkungan juga belajar masalah kesiswaan dan pengelolaan Lab IPA. Alhamdulilah kami disambut dengan baik oleh pihak SMP Negeri 2 Satui yang kepala sekolahnya Bapak Sumali,S.Pd.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilema

SMP Negeri 5 Satu Atap Satui ada di daerah ring 1 perusahaan besar tambang emas hitam (batu bara) yang melimpah, tetapi bantuan yang diterima tidak semelimpah emas hitam tersebut, karena ternyata setelah 12 tahun berdiri hanya memiliki 2 gedung kelas , 1 gedung perpustakaan dan 1 gedung Lab IPA yang semuanya bangunan pemerintah, sementara perusahaan yang ada disekitarnya baru bisa membantu listrik dari PT Wahana, transportasi bus dari PT Arutmin. Padahal masih banyak memerlukan bangunan seperti (ruang kelas, kantor, pagar, gapura, mushola). Untuk sarana komputer untuk belajar siswa juga belum memiliki apalagi ruang komputernya. Semoga ini menjadi renungan bagi semua pihak.